Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Memanfaatkan Instagram Reels Untuk Konten Promosi

Memanfaatkan Instagram Reels Untuk Konten Promosi – Sudah tahu belum instagram reels?

Bagaimana caranya memanfaatkan instagram reels untuk promosi jualan online?

Instagram Reels

Per 18 Mei 2021 lalu, di Indonesia sudah ada sebanyak 87,8 juta pengguna aktif Instagram. Oleh karena itu instagram banyak digunakan untuk memasarkan produk secara online.

Apa itu instagram Reels?

Instagram Reels merupakan fitur yang dibuat agar bisa berkompetisi dengan tiktok. Instagram Reels memiliki durasi video minimal 3 detik dan maksimal 30 detik. berikut fitur yang tersedia pada instagram reels:

  1. multiple recording,
  2. AR effect (Augmented Reality Effect),
  3. music background, 
  4. rekaman suara,
  5. timer,
  6. sticker dan GIF, 
  7. easy-to-use-text,
  8. dan juga berbagai filter.

Salah satu keunggulan dari Instagram Reels adalah banyaknya stok music background yang dimiliki.

Memanfaatkan Instagram Reels untuk bisnis

Instagram Reels memiliki peluang besar untuk dijadikan wadah promosi bisnis, bahkan bagi Anda yang masih pemula dengan akun yang masih kecil.

Berikut manfaat instagram reels untuk bisnis kamu:

  • Boost Post Instagram

Postingan Instagram Reels akan masuk ke halaman Feed dan Explore Instagram. Karena fitur ini masih baru, menggunakan Hashtag yang relevan bisa membuat konten kamu masuk dalam konten yang paling banyak di tonton.

Konten yang menarik akan membuat orang suka dan ingin tahu lebih banyak tentang bisnis Anda.

Hasilnya, para pengguna instagram akan berkunjung ke halaman profil kamu untuk melihat konten Reels yang lain. Dari sini kamu akan mendapatkan insight dari instagram.

  • Boost Follower

Karena mendapatkan penempatan di explorer, secara otomatis konten kamu bisa dilihat banyak orang. dan ketika konten yang kamu buat dirasa bermanfaat atau menghibut, mereka tidak akan ragu untuk follow akun kamu.

Semakin banyak follower artinya usaha kamu semakin dikenal banyak orang. jika follower kamu adalah target dari usaha kamu, biasanya kepercayaan akan tumbuh seiring dengan konten yang dibuat.

  • Media Kolaborasi Bisnis

Nah yang paling menarik adalah kamu bisa berkolaborasi dengan partner atau konten kreator yang memiliki target market yang sesuai dengan bisnis kamu.

Contohnya, Jika usaha kamu menjual makanan. kamu bisa berkolaborasi dengan next carlos yang mana dia adalah konten creator yang suka mereview makanan.

Atau jika kamu seorang palukis, kamu bisa melukis wajah artis yang memiliki banyak folower. ini akan sangat menguntungkan untuk usaha kamu. Biasanya ketika konten yang kamu buat itu menghibur, pengikut kamu akan membagikan postingan ke beranda mereka atau biasa disebut dengan repost.

Salam sukses dari sahabatmu Yapos.

Leave a Reply

Aplikasi Kasir Yapos

Yapos aplikasi kasir android yang dapat membantu memudahkan pencatatan usaha Anda

Artikel lainnya

Workhop UMKM level up
Event
Yapos

Workshop UMKM Level Up

Saat eksport produk kamu harus mengerti target market, karena saat eksport produk harapannya produk kamu bisa diterima konsumen saat eksport

Read More »