Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Cara Menerapkan Teknologi ke dalam Bisnis

Halo Yapoers, perlu kita ketahui bahwasannya banyak sekali permasalahan-permasalahan yang terjadi pada pengusaha yang masih belum menggunakan teknologi, para pengusaha cenderung tetap menggunakan sistem konvensional karena mereka tidak dipusingkan dengan penerapan teknologi kepada bisnis mereka, padahal jika menggunakan teknologi banyak proses dalam bisnis yang bisa dipermudah dan dipercepat.

Teknologi sendiri adalah hal yang mutlak dipelajari oleh semua pengusaha, karena industri saat ini menuntut kita “pengusaha” harus paham akan teknologi.

Dalam dunia marketing sekarang didominasi oleh teknologi apalagi saat pandemi seperti ini, marketer dan seller dituntut untuk berjualan melalui platform digital dimana mereka harus paham apa itu iklan di marketplace atau sosial media, menggunakan marketplace dan sosial media yang baik dan benar dan lainnya.

Peran teknologi sangat berpengaruh untuk mempercepat pengembangan usaha, bisa dibulai dari pencatatan stok yang otomatis, perhitungan diskon yang otomatis, semuanya serba otomatis ketika kita berbbicara terkait teknologi.

Salah satu teknologi yang sedang populer di Indonesia adalah Point of Sale, Point of Sale sendiri adalah teknologi yang diterapkan dalam usaha yang dapat membantu mengatur semua kebutuhan usaha, misalnya seperti mengatur karyawan, mengatur customer, mengatur pajak, mengatur laporan omset dll. berikut ini teknologi point of sale yang bisa dipertimbangkan untuk membantu usaha Anda.

Berikut 5 Point of sale terbaik di Indonesia

  1. Moka
    Moka Pos adalah aplikasi kasir yang dibuat pada tahun 2014, moka memiliki banyak fitur unggulan, fitur yang paling populer di aplikasi kasir moka adalah fitur management karyawan.

    Biaya berlangganan : 250 ribu / bulan dan harus berlangganan petahun
    *untuk fitur tambahan juga ada biaya tambahan
  2. Pawoon
    Sama halnya denga Moka, Pawoon memiliki sistem yang cukup baik dengan fitur yang banyak. bedanya pawoon ada free berlangganan namun hanya sebatas 500 transaksi selama satu bulan

    Biaya berlangganan : 299 ribu / bulan
  3. Yapos
    Yapos menawarkan solusi penjualan yang cukup lengkap. Tidak hanya perusahaan besar, kini sudah digunakan oleh banyak perusahaan berskala kecil dan menengah. Aplikasi penjualan ini menawarkan beberapa fitur mulai dari manajemen karyawan, CRM , manajemen reservasi, hingga manajemen resep untuk bisnis restoran.
    Yapos aplikasi kasir adalah aplikasi kasir pertama yang bisa bertransaksi secara offline, beda dengan moka dan pawoon yang membutuhkan koneksi internet saat bertransaksi. Yapos juga memiliki fitur yang sama dengan pawoon dan moka. Yapos banyak digunakan oleh pebisnis kecil seperti Food Truck, Salon, Potong Rambut, kedai Kopi, dll.

    Biaya berlangganan : 100 ribu / bulan
  4. Olsera
    Olsera Pos bisa dibilang aplikasi kasir yang cukup terjangkau, olsera bisa berjalan Untuk bisnis ritel, beberapa fitur yang ditawarkan Olsera meliputi manajemen inventaris, penghitungan ongkos kirim, sinkronisasi data, manajemen pembayaran, manajemen transfer stok, dan CRM. Sementara untuk bisnis makanan dan minuman (F&B), beberapa fitur yang ditawarkan mencakup manajemen meja, manajemen menu, manajemen pembayaran, dan Kitchen Display System.

    Biaya berlangganan : 149 ribu / bulan
  5. Kasir Pintar
    Aplikasi kasir ini merupakan aplikasi kasir yang berjalan di platdorm android, kasir pintar juga memiliki fitur yang cukup banyak antara lain management stok, management product, CRM, Tagihan dan masih banyak lainnya.
    kasir pintar juga bisa jadi pilihan untuk kamu yang memiliki bisnis skala menengah kebawah, karena harganya yang cukup murah.

    Biaya berlangganan : 50 ribu / bulan

Gimana menurut kamu, masih menggunakan metope jualan konvensional atau beralih ke teknologi terkini?

Leave a Reply

Aplikasi Kasir Yapos

Yapos aplikasi kasir android yang dapat membantu memudahkan pencatatan usaha Anda

Artikel lainnya