Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Tips Untuk Membangun Reseller Menjadi Super Tim

Ketika kamu sudah memulai usaha, hal yang paling susah adalah menjual produk. Karena ketika memiliki pro yang siap dijual kamu harus memikirkan tentang market yang dituju. Nah ini akan menjadi sangat sulit ketika kamu harus memikirkan strategi menjual dan memikirkan produksi.

Pada tulisan kali ini kami akan mencoba membantu kamu untuk sedikit meringankan beban kamu dalam menjual produk. Salah satu cara yang bisa digunakan adalah merekrut banyak tim untuk berjualan atau reseller.

Ketika kamu memiliki banyak reseller yang aktif secara otomatis penjualan kamu akan naik, ditambah lagi jika jumlah reseller kamu mencapai ratusan bahkan ribuan, kamu sudah tidak pusing lagi dengan pemasaran produk mu.

Namun persoalan yang ada kepada Reseller atau tim jualan adalah terkait profit yang akan kamu ambil dalam satu produk terjual, karena reseller ini adalah orang yang suka rela membantu kamu untuk menjual produk maka kamu harus paham apa yang mereka butuhkan dan apa yang perusahaan kamu butuhkan, jangan sampai reseller yang udah kamu buat ini kabur kepada supplier lain. Kita juga harus paham betul potensi yang dimiliki oleh tim reseller kita. jika kamu ingin merekrut tim sebagai reseller usahakan mereka memiliki potensi yang baik dalam bernegosiasi dengan calon konsumen.

Berikut ini sedikit Tips untuk kamu agae bisa menjadikan reseller sebagai super reseller.

  1. Selektif dalam merekrut tim
    Pada saat apa kita harus merekrut reseller?
    Ketika kamu sudah merasa kesulitan untuk menjual produkmu dan mulai merasa ingin untuk membantu orang lain. Namun dalam perekrutan ini usahakan selektif ya, karena yang dijual ini adalah produk dari usaha kamu, jadi usahakan dalam perekrutan tim reseller ini sesuai dengan kebutuhan usaha kamu.
  2. Ambil sedikit untung saja
    Reseller harus berbayar atau tidak?
    kembali ke point 1, ketika kamu ingin membantu orang lain jangan mengharap keuntungan tapi bantulah orang tersebut dengan potensi yang bisa kamu dapat untuk memajukan usaha kamu.
    tapi jika kamu ingin membuka reseller dengan cara berbayar, pastikan kamu bisa memberikan banyak manfaat kepada reseller kamu.
  3. Beri mereka ilmu baru tentang cara berjualan
    untuk membangun super reseller, memberikan materi terbaru tentang cara berjualan merupakan hal yang wajib, karena dengan cara seperti ini mereka bisa membantu kamu meningkatkan omset usaha kamu.
  4. Beri mentoring dalam seminggu sekali
    Mentoring ini bersikap wajib, karena dengan kamu atau tim kamu memberikan ilmu diluar jualan, tim reseller kamu akan merasa mendapatkan banyak benefit ketika bergabung dalam tim reseller, bahkan mereka cenderung merekomendasikan teman-temannya untuk ikutan bergabung.
  5. Gunakan Tools untuk laporan Reseller
    tools ini digunakan untuk mengontrol penjualan dari tim reseller, jangan lupa rekrut leads dari masing-masing daerah supaya lebih terkontrol lagi penjualan yang dilakukan oleh tim reseller tersebut.
  6. Beri Rewrads
    yang terakhir beri mereka rewrads berupa hadiah liburan atau uang tunai bagi mereka yang bisa melampaui target yang telah ditentukan.

Dengan menjalankan 6 tips tersebut, pasti ada perubahan dalam omset usaha kamu.

Tetap semangat dan stay dalam blog yapos.id untuk mendapatkan ilmu yang bermanfaat dalam usaha kamu.

Leave a Reply

Aplikasi Kasir Yapos

Yapos aplikasi kasir android yang dapat membantu memudahkan pencatatan usaha Anda

Artikel lainnya

red ocan vs blue ocean
Tips Bisnis
Yapos

Red Ocean vs Blue Ocean

Red Ocean dan Blue Ocean dua metode atau teknik dalam memperebutkan calon customer yang sangat sempit dikarenakan banyaknya persaingan bisnis. Saat ini merupakan era dimana

Read More »