Cara membuka usaha disaat PPKM.

Cara membuka usaha disaat PPKM – Pandemi Covid-19 masih belum berakhir, kita masih harus berjuang dengan virus yang kita sendiri belum tau kapan akan berakhir. Oleh karena itu kamu harus segera bangkit lebih dulu dari pada kompetitor kamu yang masih merenungi nasib.

Saat ini adalah saat yang tepat untuk membuka usaha dikarenakan sedikit kompetitor, jadi kamu bisa lebih leluasa bermain di market yang lebih aman.

Berikut ini adalah tips untuk membuka usaha dikala PPKM sedang berlangsung.

1. Jangan takut gagal

Setiap ingin memulai usaha jangan pernah takut gagal, karena pada dasarnya menjalankan bisnis tidak bisa langsung sukses. jika semua pebisnis sukses maka tidak ada yang menjadi karyawan.

belajar dan belajar kemudian ambil sikap dalam menjalankan bisnis dan belajar lagi. seperti itu terus. karena usaha yang kamu lakukan akan sejajar dengan keberhasilan yang didapatkan.

2. Visi Misi

Menjadi pengusaha atau pebisnis disaat pandemi akan sangat berat karena tantangan sudah nyata didepan mata, tapi jika kamu berfikir seperti itu bukan sukses yang kamu dapat melainkan hanyalah angan-angan saja. Jika semua pengusaha berpikiran seperti ini maka semakin sedikit kompetitor yang ada saat ini. maka inilah kesempatan yang tepat untuk kamu mulai bergerak dan bertumbuh.

Tentukan visi dan misi yang jelas serta memberikan solusi bagi calon pembeli. dengan begitu produk kamu akan banyak dicari oleh banyak orang.

Baca juga : Tips menjalankan bisnis untuk UMKM

3. Kelola keuangan

Sebagai pengusaha yang baru mengelola keuangan ini bisa menjadi hal yang gampang-gampang susah. Kamu hanya perlu mengetahui mana yang prioritas untuk usaha atau bisnis kamu.

Kamu bisa membaca tips mengelola keuangan disini.

Selamat berkarya dan Salam sukses dari sahabatmu Yapos.

Leave a Reply

Aplikasi Bisnis Yapos

Yapos Aplikasi Penunjang Bisnis yang terintegrasi dengan koneksi internet sehingga memudahkan bisnis Anda.

Bagikan Artikel

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Artikel lainnya

Yapos v1.5.3

Update pada Yapos v1.5.3 antara lain : Penambahan fitur Dokumen Tanda Terima Faktur: gunakan dokumen ini untuk memastikan pelanggan Anda bayar piutang tepat waktu 😉

Read More »